Wednesday 22 November 2017

PUISI ANAK KELAS 2 SD UNTUK GURU-GURUNYA, DAPAT MEMBUAT PUISI 50 JUDUL, DALAM WAKTU 1 MINGGU, SALAH SATUNYA BERJUDUL: PAK GURU OLAHRAGA

PAK GURU OLAHRAGA
Karya Subardi Slamet A


Terima kasih karena sudah mendidiku
Meraih juara di dalam perlombaan
Sepakbola yang lawanya besar-besar
Tetapi karena kau terus melatihku aku bisa

Mengalahkannya aku bisa gara-gara kau
Aku berterima kasih padamu
Karena kau sudah melatihku hingga
Aku bisa berolahraga dengan benar

Terima kasih para guru sudah berjasa
Mengajariku semuanya
Murid-murid dan saya berhutang budi padamu
Bapak andi peras towo dan guru-guruku

Pekalongan, 12 Nov 2017



OH PAK ZAMRONI
Karya Subardi Slamet  A


Disaat aku mendekati kau
Kau pasti menyuruhku membuat puisi
Saat aku mendekatimu, saat kau 
Masih melepok halaman kau menyuruh aku membuat puisi melepok halamansekolah

Saat aku masih menunggu
Kendaraan yang akan menunjuk ke bri
Yang mengundang kendaraan adalah pak zamroni
Kau juga menyuruhku membuat puisi
Saat di dalam bri kau menyuruhku duduk dan jangan berbolak-balik dan jangan menganggu teman yang sedang duduk
Kau juga menyuruhku membuat puisi bri
Oh pak zamroni kau membuatku tertawa dan kau juga tertawa


 Pekalongan, 23 Nov 2017

9.    OH IBU GURU AGAMA

Kau mengulangku/mengajariku dengan kasih sayang
Tapi saat aku berbicara kepada temanku
Kau selalu marah kepadaku
Karena kau ingin mendidik anak-anak kelas dua menjadi pintar

Kau selalu memarahiku
Karena aku berbuat salah kepadamu
Aku salah mengenaimu
Maksudmu itu adalah baik kepadaku


Pekalongan, 23 Nov 2017


DISAAT AKU DI DALAM PERLOMBAAN
KARYA: SUBARDI SLAMET A


AKU BELAJAR DAN AKU MEMBUAT PUISI
KARENA SUDAH BANYAK, IBU SETIA NINSEH MENYURUHKU IKUT KE
DALAM PERLOMBAAN
SAAT ITU AKU CEMAS, KARENA JIKA AKU KALAH AKU PASTI
DIEJEK TEMAN-TEMAN SEMUA, DARI KELAS SATU SAMPAI KELAS ENAM

AKU SUDAH BERANI, UNTUK MENYENANGKAN IBU DAN AYAH 
ACARAPUN SUDAH DIMULAI, DAN SEKARANG GILIRANKU
AKU MEMBUAT PUISI DENGAN JUDUL OH AYAH DAN IBU
SAAT BABAK PEMILIHAN AKU TERKEJUT, KARENA AKU JUARANYA
TERIMA KASIH TUHAN KARENA SUDAH MEMBERI ALAM, DARI SITU AKU BELAJAR

BU SETIA NENGSEH KAU JUGA SUDAH MENDIDIKU SELAMA INI
KUUCAPKAN TERIMA KASIH UNTUKMU BU SETIA NINGSEH
SEMOGA KAU DIBERI PAHALA YANG BANYAK OLEH ALLAH
JASAMU TERUKIR DI MASA DEPANKU

Pekalongan, 18 Nov 2017


OH IBU ROOSMILARSIH

KAU MANGAJAR MURID-MURID  SDN 01 WRINGINAGUNG
UNTUK PENTAS DAN PERLOMBAAN LAIN-LAIN
OH IBU ROOSMILARSIH
AKU BANGGA  PADAMU KARENA SUDAH MENDIDIKU

KAU MENGAJAR KAMI DENGAN PERCAYA DIRI
SEHINGGA KAMI MEMILIKI PIALA JUARA SATU
TERIMA KASIH ATAS PENGAJARANMU

AKU SENANG DIDIDIK OLEHMU




OH PAK ROMADI    1
Karya subardi slamet a

Kau yang mempunyai sekolah
Yang aku duduki sekarang
Kau peminpin sekolahan ini
Dengan sekolahan aku menampung ilmu

Di sana aku bangga sekali
Karena aku mempunyai banyak teman di sana
Terima kasih ibu dan ayah
Karena sudah menyekolahkanku di sana


Pekalongan, 29 Nov 2017






9.      OH PAK ROMADI    2
Karya subardi slamet a

Kau orangnya ramah dan pintar, kau pintar sekali
Hingga kau jadi guru pemimpin sekolah
Aku bangga di sekolahkan disana
Para gurunya baik semuanya

Aku dan teman temanku
Sangat berutang budi kepadamu
Aku bangga
Karena  banyak piala pasti banyak juara



Pekalongan, 29 Nov 2017

No comments:

Post a Comment